Beberapa Daftar Game Yang Telah Bangkrut

Beberapa Daftar Game Yang Telah Bangkrut

Berikut adalah beberapa game yang terkenal rajazeus slot dan pernah bangkrut dalam industri game:

  1. 38 Studios (Kingdoms of Amalur: Reckoning)

    • 38 Studios adalah studio game yang didirikan oleh Curt Schilling, seorang pemain bisbol, yang merilis game Kingdoms of Amalur: Reckoning pada tahun 2012. Studio ini mengalami kebangkrutan yang kontroversial pada tahun yang sama.
  2. Lionhead Studios (Fable Series)

    • Lionhead Studios, yang dikenal karena seri game RPG Fable, termasuk Fable II dan Fable III, mengalami kebangkrutan pada tahun 2016 setelah Microsoft menghentikan dukungan finansial.
  3. TellTale Games (The Walking Dead Series)

    • TellTale Games, yang terkenal karena game petualangan naratif seperti The Walking Dead Series, mengalami kebangkrutan pada tahun 2018 karena masalah finansial yang serius.
  4. THQ (Saints Row Series, Company of Heroes)

    • THQ adalah perusahaan penerbit dan pengembang game yang mengalami kebangkrutan pada tahun 2013. Mereka dikenal karena seri game Saints Row dan Company of Heroes.
  5. Studio Liverpool (WipEout Series)

    • Studio Liverpool, yang bertanggung jawab atas seri game balapan futuristik WipEout, mengalami penutupan pada tahun 2012 setelah kurangnya dukungan finansial dari Sony.
  6. Sierra Entertainment (King’s Quest, Leisure Suit Larry)

    • Sierra Entertainment, yang merupakan penerbit dan pengembang game yang terkenal dengan seri King’s Quest dan Leisure Suit Larry, mengalami kebangkrutan pada tahun 2008 sebelum akhirnya dihidupkan kembali oleh Activision Blizzard.
  7. Acclaim Entertainment (Burnout Series, Turok)

    • Acclaim Entertainment adalah penerbit game yang terkenal dengan judul-judul seperti Burnout Series dan Turok. Mereka mengalami kebangkrutan pada tahun 2004.
  8. Midway Games (Mortal Kombat Series)

    • Midway Games, pengembang dan penerbit game yang dikenal dengan seri Mortal Kombat, mengalami kebangkrutan pada tahun 2009 setelah mengalami kesulitan keuangan.
  9. Atari (Pong, Asteroids)

    • Atari, yang merupakan salah satu sugar rush perusahaan game tertua dan ikonik dengan game-game seperti Pong dan Asteroids, mengalami kebangkrutan pada tahun 2013.
  10. Vicarious Visions (Crash Bandicoot N. Sane Trilogy)

    • Vicarious Visions, pengembang game yang terkenal dengan remaster Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, sebagian besar diintegrasikan ke dalam Activision Blizzard setelah penggabungan yang menyebabkan penutupan kantor utama mereka.

Daftar ini hanya mencakup beberapa dari banyak studio dan perusahaan game yang telah mengalami kebangkrutan atau kesulitan finansial serius dalam sejarah industri game.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *