Sony Berharap Separuh Rilis Game-nya untuk PC dan Mobile di 2025

Ratusan juta user di seluruh dunia dengan kemampuan ekonomi yang tidak berkeberatan untuk mengeluarkan sejumlah besar uang untuk game yang dianggap bermutu, sepertinya mustahil memang bagi banyak publisher untuk memungkiri pasar PC seperti itu saja. Salah satu yang kian gencar tentu saja ialah Sony yang melewati sebagian game rilis terakhirnya dari Horizon Zero Dawn hingga God of War, bersama dengan judul potensial di masa depan, mulai menggarap pasar yang satu ini. Menariknya lagi? Sony juga mulai melihat rilis multiplatform ini sebagai “masa depan” yang hendak mereka kejar. Tekad yang rupanya tidak main-main.

Dalam business briefing terkini mereka, Sony secara covecasualrestaurant.com terbuka menyuarakan ketertarikan untuk setidaknya merilis 50% dari sempurna rilis game tahunan mereka untuk pasar PC dan Mobile di tahun 2025 nanti. Dari sempurna 50% hal yang demikian, 30% sempurna untuk PC dan 20% untuk mobile. Bersama dengan tekad ini, Sony juga menginginkan pendapatan bersih lebih banyak dari pasar PC di tahun fiskal 2022 ini, dari USD 80 juta tahun lalu menjadi sekitar USD 300 juta tahun ini. Dengan rilis Uncharted dan kemungkinan besar Returnal, hal ini sepertinya mungkin untuk ditempuh.

Sementara untuk pasars mobile, Sony akan membawa sebagian franchise ikonik mereka tetapi tanpa memberikan banyak rinci. Mereka juga bersiap untuk melepas setidaknya dua buah game live service untuk dibuat tumpuan dengan mimpi untuk memproduksi lebih banyak game serupa di masa depan, tentu saja, bersama dengan game single-player yang jadi andalan mereka. Tahun 2025 juga ditulis Sony sebagai tahun dimana Playstation 4 legal “mati”.

Karenanya dengan tekad seperti ini, sepertinya jelas alangkah pentingnya posisi pasar PC dan mobile untuk Sony di masa depan yang akan mulai terealisasi mulai tahun 2025 mendatang. Bagaimana berdasarkan Anda? Apakah ini taktik yang solid?

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *