“Super Mario Bros. Wonder” Resmi di Switch

Publisher game asal Jepang, Nintendo sah meluncurkan game Super Mario Bros. Wonder di Nintendo Switch, Jumat (20/10/2023).

Super Mario Bros. Wonder dirilis sekitar enam tahun setelah peluncuran game Super Mario Odyssey (2017). Di antara kedua game utama (mainline) dalam seri ikonik tersebut, Nintendo merilis spin-off berupa Super Mario Maker 2 (2019) dan port Super Mario 3D World (2021).

Berbeda dengan Super Mario Odyssey yang mengusung gameplay platformer tiga dimensi, Super Mario Bros. Wonder kembali mengadopsi bentuk side-scroller dua dimensi ala game Mario lawas.

Artinya, keseluruhan permainan bakal mengharuskan spaceman gamer untuk berjalan ke kanan, melompat dari satu daerah (platform) ke daerah lain, dan menghadapi beraneka tantangan untuk menuntaskan sebuah level.

Ini menjadi game mainline Mario pertama yang mengusung gameplay side-scroller sejak peluncuran New Super Mario Bros. U pada tahun 2012.

Adapun pengguna bakal memilih untuk bermain sebagai Mario, Luigi, Princess Peach, Princess Peach, Princess Daisy, Toad, Toadette, Yoshi, dan Nabbit. Seluruh karakter ini memiliki kemampuan yang sama, selain Yoshi dan Nabbit yang dapat membendung serangan dari musuh.

Kedua karakter ini diimplementasi agar membuat game lebih gampang dan aksesibel, semisal untuk anak-anak yang mau bermain game terbaru Mario ini.

Sepanjang permainan, gamer akan menjelajahi sebanyak tujuh wilayah, mulai dari Fluff-Puff Peaks hingga Shining Falls. Wilayah ini punya karakteristik yang berbeda-beda, semisal Fluff-Puff Peaks yang identik dengan es.

Saat memainkan sederet level di Super Mario Wonder, pengguna dapat memanfaatkan item bernama Wonder Flowers.

Saat bunga ini dipakai, level yang dimainkan menjadi liar. Pipa-pipa hijau di sekitar Mario menjadi hidup. Mario dapat menjadi Goomba raksasa atau bola raksasa.

Itu mengambil sebuah biji bernama Wonder Seed, level akan kembali menjadi normal. Item lainnya yang dapat dipakai meliputi Elephant Fruit yang mengubah karakter menjadi gajah kuat, Drill Mushroom untuk menggali daratan, dan lain sebagainya.

Pengguna nantinya juga dapat menemukan sejumlah lencana (badges) yang dapat dipakai untuk memperkuat diri. Badges dibagi menjadi tiga, ialah Action Badges, Boost Badges, dan Expert Badges.

Action Badges memberikan kemampuan baru, semisal mengubah topi menjadi parasut, sehingga Mario dapat melompat dari daerah tinggi dengan aman.

Boost Badges ialah kemampuan pasif, semisal mewujudkan koin saat membasmi musuh.

Terakhir, ada Expert Badges, yang membuat game ini makin susah dimainkan, sehingga layak untuk pengguna yang menyukai tantangan. Salah satu semisal ialah badge Invisibility, sehingga karakter pemain tampil transparan, tak dapat dilihat.

Game ini menyokong fitur multiplayer untuk empat pemain. Pengguna dapat merasakan level yang ada, saling berbagi item, dan menghidupkan rekan saat ditumpaskan musuh. Saat mengaplikasikan Yoshi, karakter pemain dapat ditunggangi oleh karakter lainnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *